15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

12.01.2009

TENTANG KAMI

.

PRADIKA RABBIT
Pet Shop - Pet Care - Pet Vet

Selamat datang di blog kami,
Kami menyediakan segala keperluan hewan kesayangan Anda layaknya Pet Shop pada umumnya, dengan beberapa aitem produk khusus yang hanya tersedia disini. Tak hanya Pet Shop, Kami juga menerima Jasa Perawatan Hewan kesayangan Anda (Pet Care), baik itu Kelinci atau pun Kucing antara lain Jasa Penitipan Sehat dan Jasa Perawatan Hewan dan Grooming. Terpenting dari semuanya adalah Kami melayani Jasa Kesehatan (Pet Vet). Sebagai Dokter Hewan, Kami siap membantu dan memberi solusi untuk hewan kesayangan Anda disaat sakit atau memerlukan penanganan khusus.

Kami satu-satunya tempat pusat breeding kelinci hias terpercaya di Surabaya yang menyediakan berbagai macam Ras Kelinci purebreed. Ras tersebut antara lain Rex, Reza, Holland Lop, English Angora dan Nedherland Dwarf. Selain Kelinci kami juga menyediakan Kucing siap adopsi hasil dari breeding kami sendiri yang tentunya terjamin kesehatannya.

Kami siap melayani penjualan hewan dan kebutuhan hewan kesayangan Anda baik dengan layanan pesan-antar dalam kota maupun luar kota dan dalam jumlah besar atau pun kecil. Untuk menjaga kepuasan Anda dalam pembelian barang, baik itu kelinci dan perlengkapannya kami menyarankan anda untuk datang langsung ke Karah Agung III no.14-16 Surabaya jika memungkinkan.

Kami juga membuka wadah bagi Anda untuk bertanya seputar kelinci baik itu perawatan, pemeliharaan, penjualan maupun tips - tips mengenai hewan kesayangan Anda. Sebelumnya, jangan lupa untuk mencantumkan nama dan domilisi tinggal Anda agar kami mudah dalam berkomunikasi dan menjawab pertanyaan anda. Anda dapat meninggalkan pertanyaan anda di kotak komentar di bawah ini.

Kami siap memberikan Anda pelayanan terbaik  :)

Lokasi kami: Jl. Karah Agung III no.14-16 Surabaya (dekat kantor jawa pos lama/percetakan dan Madu Pramuka)  
Hubungi Kami Email/YM : pradikarabbit@yahoo.com - drh. Nimas 08993976606 - Dika 08993323522
*Format sms: Nama (spasi) lokasi tinggal (spasi) isi sms  
 *OPEN HOURS Senin- Jumat 11.00 - 17.00, Sabtu 10.00 WIB - 17.00 WIB --- Minggu 13.00 - 17.00 WIB. Selain Jam tersebut harap hubungi kami terlebih dahulu

HARAP HUBUNGI KAMI DAHULU SEBELUM KE LOKASI YA TEMEN-TEMEN ^^
Denah Kami (1) Denah Kami (2) Denah by google Maps

262 comments

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 262   Lebih baru›   Terbaru»
Anonim mengatakan...

Tanya mas, saya punya kelinci jenis lop, baru melahirkan 5 hari yang lalu. Setelah kelahirannya, si kelinci tidak suka makan pelet, hanya makan rumput, kangkung dan wortel saja. yang sering saya berikan adalah kangkung dan wortel, karena rumput di Jakarta sangat sulit mencarinya.
Yang ingin saya tanyakan adalah: Apa penyebab kelinci saya tidak mau makan pelet? Apakah ada pengaruh bila saya beri kangkung setiap hari? Karena sejak kecil (sejak umur 2 bulan) kelinci saya beri kangkung.
sebelumnya terima kasih atas jawabannya.
[Pray, Jakarta : must_pr@yahoo.com]

Pradika Clan mengatakan...

Mas Pray,mulai kapan kelincinya diberi pelet?
Mungkin kelinci anda masih belum terbiasa untuk memakan pelet. Ada juga kelinci yang suka pilih2 pelet..
Saran kami,coba hidangkan pelet beserta dengan hijauan bersama - sama dengan porsi hijauan lebih banyak dari pelet. Setelah itu perlahan - lahan tingkatkan porsi pelet lebih banyak daripada hijauan..

Ok,Selamat mencoba :)

yayah sadiah mengatakan...

nama saya Yayah sadiah mau tanya soal kelinci mau beli kelinci Type rex umur 30 hari berapa duit

Unknown mengatakan...

Boleh gak minta harga kelinci indukan (sepasang) jenis aja. Flemish Giant, Rex, Californian, Himalayan? Trims. Kirim via email aja yah.. ke senjajoss@gmail.com

Pradika Clan mengatakan...

@Joss,silakan cek email :)

putri mengatakan...

saya boleh g minta harga2 kelinci yg ada disitu?tlg krm ke email saya yakni putri.yusti@yahoo.com
terus cara membuat pelet&konsetrat tuh gmn?terus rumput yg baik untuk kelinci rumput apa?bs didapt dmn?tlg jwb.thax

Pradika Clan mengatakan...

@putri,sudah di kirim via email :)

Ini kisah lama mengatakan...

mas,boleh minta harga kelinci di pradika/??

oya,aku juga punya kelinci 5...sehat2...berkat mengikuti saran web mas...alhamdulillah..

tapi saya takut jika kelinci saya mau melahirkan.apakah bisa dengan nyaman?
jadi 2 keinci 2 bulan saya taruh kandang bambu,dan yang 3 besi

axeldrew@gmail.com

Ini kisah lama mengatakan...

oya nama aku axel ya!
mohon kerjsama ya...

Pradika Clan mengatakan...

Thx Axel :)
Kandang besi maupun bambu ada plus minusnya..
Terkadang kandang bambu terlaku kicin sehingga membuat terpleset kelinci (terutama bayi dan anak2 kelinci), kalau kandang alas besi bisa buat capek kaki kelinci, apalagi alas besinya hanya sebatas 1 baris berjajar.

Kalau mau melahirkan disiapkan saja kotak kelahirannya, bisa dari kotak plastik atau kayu yg kemudian diberi rumput2 kering atau kapas agar induk dan bayi kelinci nyaman..

Untuk harga kami email ya :)

Unknown mengatakan...

cara merawat anak kelinci anggora gmn?soal'a kelinci saya sering skali mati.tlng beri tau saya cara merawat kelinci anggora dari kecil sampai bsr.thx

bram
bali
bram_sweet@yahoo.com

Pradika Clan mengatakan...

Mas Bram, ini anda merawat kelinci kecil pada usia berapa?

Apakah dengan indukya atau hanya anakan saja yang sengaja disapih dibawah usia sapih seharusnya (2 bulan)?

Matinya karena apa?Penyakit atau hal lain?

Memelihara kelinci jenis apapun sama perlakuannya terutama dalam pakan (untuk takaran bergantung besar kecilnya).

Pertanyaannya dimana letak anda beli kelincinya dan berapa usia kelinci yang anda beli tersebut?
Kelinci dengan usia 2 bulan memiliki besar sekitar satu kepal orang dewasa lebih sedikit (untuk jenis kelinci bobot sedang, angora, rex, dutch).

Kemudian, apakah anda benar2 mengetahui kondisi kelinci yang hendak anda beli?
Apa mendapat jaminan kesehatan (kondisi sehat) dari penjual?
Tanyakan semua hal tersebut sebelum anda membeli dan mengadopsi kelinci. Hal ini sering terlupakan oleh kita sebagai calon pembeli begitu memilih kelinci yang akan kita bawa pulang.

Jadi, sebelum anda memutuskan untuk membeli dan mengadopsi kelinci pastikan 2 hal tersebut,
1. usia kelinci
2. kondisi kesehatan kelinci,
ditambahkan lagi dengan tanyakan jenis ras yang sesuai yang anda inginkan dan setidaknya anda harus paham dengan jenis ras yang hendak anda beli.

Thx, semoga membantu dan tidak bosan untuk terus berusaha makhluk lucu ini ^^

Unknown mengatakan...

trus gmn cara merawat kelinci yg msh kcil (2bln)?soal'a klinci ank saya suka mati terus aplg sering ngalamin mencret.makanan apa yg cocok buat kelinci yg msh kcil?

Pradika Clan mengatakan...

Mas Bram,
Memelihara kelinci jenis apapun sama perlakuannya terutama dalam pakan (untuk takaran bergantung besar kecilnya).

Pakan yang hendak diberikan harus bersih (dibersihkan) agar tidak tercemar oleh bahan pestisida dan bahan beracun lainnya..

http://pradikarabbit.blogspot.com/2009/10/memberi-makan-kelinci.html

citra mengatakan...

saya mo tanya apakah kelinci perlu di salon seperti kucing to anjing tuk mjaga kebersihannya?
dmn ya tempt tuk perawatan kelinci?
trs tuk takaran pelet kelinci umur 3-4 blnan sbrp byk?

Pradika Clan mengatakan...

Kelinci perlu mendapatkan perawatan khusus seperti layaknya kucing dan anjing. Kelinci juga perlu untuk dimandikan dan dipotong kukunya serta dijaga kebersihan dan keindahan bulunya serta kesehatannya.

Kelinci adalah hewan yang sangat suka kebersihan dibandingkan dengan anjing dan kucing. Sehingga itensitas untuk kegiatan memandikan mereka sebenarnya tidak perlu terlalu dekat (1 bulan, cukup sekali), hanya saja perhatikan pertumbuhan kuku kelinci yang sangat cepat dan segera dilakukan pemotongan agar tidak melukai yang punya dan diri kelinci tersebut.

Kami bisa membantu untuk melakukan proses grooming. Yaitu memandikan, meliputi pencukuran rambut kelinci agar lebih rapi, pemotongan kuku, dan mempercantik kelinci anda.

Untuk takaran saji pelet,biasanya dalam kemasan pelet akan ada takaran saji yang pas disesuaikan dengan bobot kelinci dan kandungan nutrisi dalam pelet.

Kalau dari pelet yang kami produksi, sekali pemberian antara 50gram-150gram per ekor bergantung bobot kelinci yang akan diberikan dan kondisi kelinci (hamil, menyusui, anak2/pertumbuhan, dewasa).

blurz kuromaru mengatakan...

Salam kenal..
Lngsung 2 the point yah..

1. Saya punya kelinci anggora..udah hmpir 2minggu ini penyakitan..awalnya pinggiran kupingnya mengeras n kaku..lama lama makin parah smpe ada bekas sprti retak n brdarah..skarang mulai nyebar ke kaki..yg kaki sngat parah krna udah gag ada bulunya karna digigit ama klincinya n skarang dy sring gigit2 kakinya smpe bdarah n brnanah..
Kira2 pnyakitnya apa yah?
Lalu pngobatanya gimana?ada obat yg tradisional/gampang didapat ga?cz dsini jauh dr.hewan n tkut mahal..

2. pngalaman sya 2 klinci sya mati kejang2..apa pnyebab kejang itu?apa bisa dideteksi sbelum dia kejang2 n mati?apa pngobatan/perawatanya?

3. Fuzzy loop sya mulut sampai kaki depan basah,sperti "ngiler" tapi ga berhenti2..apa pnyebabnya dan pengobatanya?Mohon dijawab scepatnya..takut mati lagi..soalnya sbelum ini pernah klinci sya sprti ini n pas pagi sudah mati..

Mohon jawabanya scepat mungkin yah pa/bu..via e-mail atau di laman ini..
Trimakasih banyak..

Pradika Clan mengatakan...

1. Kelinci kemungkinan terkena scabies, posisi dimana? Karena sepertinya sudah parah, lebih baik dibawa ke dokter hewan kepercayaan anda untuk dilakukan injeksi dan perawatan.

2. Penyebab muncul kejang2 ada banyak, antara lain sakit yang tiba2 atau sakit yang sudah lama. Bisa kembung yang terjadi secara tiba2 atau gangguan pernafasan yang sudah lama dan parah.

3. Klo yg ini susah jawabnya, cz info yg anda berikan sangat singkat. Mohon diperjelas..

Thx :)

Dadang Hidayat mengatakan...

Boss, bgmn kita mengetahui induk mau nyusuin apa tidak (menegetahui scr dini), apa musti dipelototin tiap saat..?? TQ..

Pradika Clan mengatakan...

@Bos Dave, paling mudah perhatikan perut kelinci pada hari ketiga setelah dilahirkan. Kalau disusuin sama induknya perut kelinci terlihat penuh/buncit. Sedangkan kalau tidak disusuin perut kosong atau kurus..

Jika memang bayi kelinci dlm keadaan kurus, segera cek puting induk apakah sang induk dapat mengeluarkan air susu secara normal atau tidak atau bahkan tidak keluar sama sekali air susunya..

Thx :)

Anonim mengatakan...

Dear mas pradika,

saya bs minta info harga kelinci yang ada d sna?? tolong kieim ke email sy di: citra_efod@yahoo.co.id trus di situ jual kelinci yg sdh hamil g??? ato yg sdh kawin sehat n energik,,tlng segera di jawab ya mas

thanks,
citra ^_^

Pradika Clan mengatakan...

@Citra, email dikirim.. :)

Dadang Hidayat mengatakan...

Saya dadang di ngawi jatim, saya ingin anakan 2-3 bulan masing2 sepasang,rex,flam,dutch,new zealand plus ongkos kirim jatuhnya berapa ya..?? blz ke dave.ngw@gmail.com

Dadang Hidayat mengatakan...

he..he..oya, saya blm blng makachiiihh..bener deh mas, trnyata emak kelinciku nyusuin anaknya, tak plototin pada hari ketiga sperti kata mas perutnya pada buncit dan anget..so skrng udah sebulan..udah bs makan sendiri,lompat2..lucu deh..sehat semua..

Pradika Clan mengatakan...

@Dave, syukur Alhamdulillah kalau begitu, kami ikut senang :)
Semoga tumbuh besar dan sehat semua ^^

Rizal mengatakan...

om saya rizal dr surabaya juga nich n baru tau kl ada ternak kelinci...

kira2 harga untuk rex rabbit brp y om?
semlm saya dr ptc pet shop
kok ada kelinci harga nya murah bgt
berkisar 25rb tp jenisnya g tau saya...
tolong diberi penjelasan via emailor ym saja
saya sdh add ym anda om...
kl mungkin ada bb bisa tau pin nya sklian
makasih n ditgu scptnya y om...

g03nd03l_70@yahoo.com

Pradika Clan mengatakan...

Mas Rizal YM anda baru kami approve.
Mungkin yang anda maksud itu jenis lokal Mas,lebih lanjutnya kita sambung di YM yah,trims :)

Rizal mengatakan...

om kelinci ku g mau makan pelet knp y?
tapi ak kasih kangkung n wortel dia nya lahap banget...
apakah umur 2 bulan sudah boleh mkn wortel?

Pradika Clan mengatakan...

@Rizal, kelincinya baru kali ini diberi pelet ya?
Bukannya ndak mau Mas,tapi belum kenal sama yang namanya pelet,hehehe..
Beri saja kelincinya pelet, lama kemalaan juga akan dimakan :)
Usia 2 bulan sudah boleh makan wortel yang penting bersih Mas :)

Rizal mengatakan...

oooh gt y om....
kmrn aja smpt digigit jariku gara2 blm mkn mungkin..hehehehe
saya nanti sore bisa mampir g om?
kantor saya dkt dgn situ...
kl boleh mampir jam brp y bisa ktmu?
makasih y om sblmnya

Pradika Clan mengatakan...

@Rizal,sms dulu aja Mas..
Nomer Hape ada disebelah kanan atas :)
Trims ^^

Stephanie mengatakan...

selamat siang...
permisi tanya...jika saya ingin memanggil house call grooming dibutuhkan biaya berapa ya??
rumah saya di daerah barat,.

terima kasih sebelumnya...

Pradika Clan mengatakan...

Alamat lengkapnya dimana Mbak?
Kirim ke email ya pradikarabbit@yahoo.com
Trims :)

rabitos mengatakan...

mas mau nanyak neh.....
chika q flamish giant age nya 9-10 bulan,bunting yg k2 x nya...
trus ne kan lagi bunting dpet 2 mingguan lah,kok tiba2 tlapak kakinya tuh luka n kyaknya berdarah agak dalem gitu,kandang dari besi yg bolong2 gitu.tuh sebabnya np yah?yg luka kaki kanan n kiri belakang
udah gitu trus kyak mulai kena gejala2 scabies,udh mulai garuk2 teling yg lumayan sering n njilatin kaki ny yg dpan n blakang.pdhal kondisi kandang bersih kok,tdk ada ktoran n rumput yg menumput.....solusi nya y mas?p obatnya?gmn cranya?sebabnya apa?pencegahan gmn y...kl bisa 2 penyakit itu yah...bls d email j yah......
lrbih cepat lebih baik
yusma_wardana@yahoo.com

Pradika Clan mengatakan...

@Rabito aka Yusma Wardhana, pertanyaan sudah terjawab via message,thx :)
Ditunggu teman2 lain yang ingin bertanya :)

annisa mengatakan...

salam kenal mas,
saya mau tanya nich, saya dah lama pelihara kelinci, tapi baru sekarang pelihara kelinci sampe hamil dan melahirkan.
yang ingin saya tanyakan, kelinci betina flemish saya baru melahirkan tgl 31 des kemarin, tp gak mau menyusui anaknya, akhirnya saya ambil inisiatif untuk kasih susu formula yg low laktosa. besok harinya udah mau menyusui anaknya, tp air susunya ga keluar, jadi anak2 nya saya kasih susu formula secara intensif, kadang bisa 2-3 kali sehari.
klo seperti itu tidak apa-apa kah??? tapi setiap pagi ato sore saya selalu dekatkan anaknya ke induknya, biar selalu di bersihkan. dan supaya anak2nya dekat juga dengan induknya.
sekarang umur anaknya sudah 6 hari, anaknya ada 7 ekor.
terima kasih sebelumnya :-)

Pradika Clan mengatakan...

Halo Mbak Annisa, salam kenal dari kami..

Setelah membaca pertanyaan Mbak, berarti saat ini ketujuh ekor bayi kelinci tersebut dalam keadaan sehat dan baik. Yang menjadi kendala adalah karena induk enggan menyusui. Tapi perlu Mbak ketahui induk kelinci menyusui biasanya hanya 2 kali dalam 1 hari yaitu pada pagi hari serta malam harinya itu pun hanya 3-6 menit.

Coba Mbak Annisa perhatikan induk kelinci beserta anaknya pada waktu tersebut apakah memang sang induk menyusui atau tidak.

Untuk penggantian susu induk kelinci dengan susu formula low lactose sudah tepat terlebih lagi anda tetap menyatukannya dengan induknya, karena selain air susu, si bayi juga membutuhkan kasih sayang dan perhatian induknya.

Semoga si bayi dan si Induk tetap sehat dan baik2 saja :)

trims for asking :)

TYO PAMBUDI mengatakan...

saya bs minta info harga kelinci yang ada d sna?? tolong kieim ke email sy di: tyopambudi@yahoo.com yang anakan dan yang dewasa ya mas...kapan2 saya mau mampir rumah saya daaerah krian.

thanks,

Ibnu Abdirrahman mengatakan...

sucipto

Saya di gresik, minta daftar harga anakan flemish giant super (yang murah pastinya boss)

sunnahkami@gmail.com

Agung mengatakan...

ash_liem@yahoo.com
Permisi mau tanya, saya pelihara marmut hias, saya kesusahan mencari rumput utk makanan marmut hias saya, dimana saya bisa beli rumput utk makanan marmut saya?saya d surabaya, kenjeran,thx

Pradika Clan mengatakan...

@Ipam, anakan rex kami yang siap adopsi bisa anda lihat di link ini, http://www.facebook.com/album.php?aid=21504&id=100000737133071 dan http://www.facebook.com/#!/album.php?aid=34903&id=100000737133071, Kalau mau mampir jangan lupa sms kami dulu ya Pak,trims..

@Sucipto, kami fokus breeding di jenis Rex Pak :)

@Agung, rumput untuk makan marmut kami tidak punya tapi kemarin ada beberapa hobbies marmut yang coba beli pelet di kami dan marmut mereka suka :)

Trims for asking ^^

Agung mengatakan...

ash_liem@yahoo.com
pellet kelinci nya brapaan?marmut saya suka makan rumput2 utk kelinci gt,apakah anda jual rumput utk kelinci?brapaan?makasih

Pradika Clan mengatakan...

@Agung, Cek email ya :)

Anonim mengatakan...

Halo Mas,
Untuk kelinci pedaging yg cocok apa ya? Apakah anda menyediakan tersebut, jika saya memerlukan bisa dikirim tidak. untuk sementara ini dulu yg saya tanyakan. Terima Kasih

ekoshster@gmail.com

Pradika Clan mengatakan...

@Ekoshter, Kami fokus di jenis Rex Mas..
Kalau yg cocok utk pedaging itu jenis Flemish giant, New Zealand dan kadang2 ada juga yg pakai lokalan Bos..
Klo buat antar masih belum Mas,blm ada waktunya,hehehe...
Silakan klo mau tanya2 :)

ASK Raymond mengatakan...

aku punya kelinci, melahirkan yang pertama induknya ga mau nyusuin sama sekali, ngelahirin yang kedua, disusuin sampe hampir 2 minggu, hari ke 13 induknya kabur dari rumah ... #sigh ; sekarang anak2nya aku kasi susu sapi rendah lemak (nyari susu kucing ga pernah dapet, malah dapet ketawa dari penjaga pet shop)

pertanyaan saya, bayi2 kelinci2 itu biar survive tanpa induk apalagi ya yang harus saya lakukan? thanks.

Pradika Clan mengatakan...

@Raymond, Itu pet shop daerah mana? Masa ndak tau klo ada susu khusus kucing? - -"
Supaya survive memang perlu asupan susu, berhubung induknya pergi entah kemana coba gunakan susu bayi yang rendah laktosa.. disusuin sampe kenyang pagi, sore, malam..
Good luck Bro :)

Anonim mengatakan...

saya imam .bisa dikirimi harga2nya kelinci ,beserta gambarnya ? ke sini :imam.setyawan@yahoo.com -sm mau tanya:
- 2ekor kelinci sy umurnya lbh dr 1 thn tp yg betina koq tdk mau dikawinin ya,knp?
- apakah kucing suka memakan kelinci baik itu anakan atau induk?

Pradika Clan mengatakan...

Mas Imam, gambar kelinci sudah kami tampilkan di posting Rex ready to adopt

1. Sudah dicek lg Mas kelaminnya apa benar sepasang atau sejenis? Ada kemungkinan jg kelincinya obesitas sehingga enggan kawin.
2. Kucing liar kadang kala bisa menjadi predator kelinci namun, kalau kucing rumahan tdk ada masalah.

Thx :)

Betha Bonaparte mengatakan...

Mas saya mau tau donk, kelinci yang dijual jenis apa aja. Kalo bisa saya juga minta price list'nya buat anakan kelinci. Email saya bieindonesia@yahoo.com Thx

Anonim mengatakan...

Bos, jual indukan nggak nih? pengen nyoba melihara kelinci :)

regards,

H. Oktavianto

Pradika Clan mengatakan...

@Betha, Kami breed jenis Rex Mbak, rex yg siap adopsi ada di posting yg berjudul Rex Ready to Adopt. Harga akan kami kirim ke email. Segera Mbak cz tinggal 2 ekor anakannya, trims :)

@Oktavianto, Ada Bos, bisa kirim email atau kontak kami, thx ^^

Pradika Clan mengatakan...

@Betha, apa ada alamat email lainnya?

Anonim mengatakan...

ira - denpasar

mau nanya harga fuzzy lop bos,,
sepasang dapat special price ga?
bisa kirim kebali?
tolong info contact personnya donk..
thank you..
gex.ratni@yahoo.com

Anonim mengatakan...

mas saya tertarik untuk punya kelinci.
bisa minta list kelinci jenis apa saja yg dijual?
dan list harga peranakannya..
biasanya yang dijual dari umur brapa?
tolong send ke email saya saja ya mas.
terima kasih.
vay (vanya_tasha_23@yahoo.com)

setya mengatakan...

mas aku mau coba ternak kelinci email harganya ya


imam.setyawan@yahoo.com

Anonim mengatakan...

mas/mbak...

saya mau beli kelinci, buat teman kelinci yang dirumah.

coba email harganya ya...

joe_bolank@yahoo.co.id
thx

Anonim mengatakan...

ass...pak saya bisa beli kelinci jenis rex bisa kah di kirim ke kalimantan timur di daerah bontang kalo bisa kirim ke email saya ya pak, tri_dally@yahoo.com

Unknown mengatakan...

saya andreas... mau nanya makanan yang baik untuk pasokan ASI kelinci apa yaw
Kelinci saya baru melahirkan 5, tapi sudah mati 2 tanpa sebab. Yang lalu sudah dua kali melahirkan tapi mati semuanya. Terus apa induknya pasti menyusui anak2nya... Thanks b4..

Pradika Clan mengatakan...

@Andreas, untuk pasokan ASI kelinci bisa digunakan daun pepaya, katuk dan buncis diberikan sebagai makanan ke kelincinya.
Jam menyusui kelinci itu saat malam hari dan subuh dan itu berlangsung hanya sekitar 5 menit. Cara kelinci menyusui tidak sama dengan kucing maupun anjing yg berbaring, tetapi kelinci berdiri di atas anaknya.
Thx, semoga membantu :)

Anonim mengatakan...

slam kenal sya Meiga..
pak sya bsa minta list harga ankan kelinci usia 2-3bln yg dijual disana n jenisnya apa ajah...

misal pesan kandang bisa ndak.. sya lokasi si Sidoarjo..

oh yach sya jga mw tanya.. usia berapa kelinci kalo mau kawin? apa ciri"nya?
dirumah sya punya kelinci angora spasang usia kra" 5-6 bln...
Sblumnya Terima kasih...

Meiga6662ymail.com

Pradika Clan mengatakan...

Mbak Meiga, utk ciri2 kelinci kawin,birahi,dst bisa anda baca di posting seputar perkawinan kelinci..

Kami fokus breeding jenis Rex Mbak, oh ya, email anda apa ya dan kandang seperti bagaimana yg dimaksud?

Trims :)

Anonim mengatakan...

Oh iya pak makasih akan saya baca...
jenis rex yach.. iyah minta list harganya ya pak..

kandang yg simple ajh tpi nyaman buat kelincinya... (yg jejer2)

ini email sya Meiga666@ymail.com

Terima kasih.

ZEIN mengatakan...

Salam Kenal,
Saya ZEIN (Zenal Aripin)..
Mohon kirimkan pricelist yang Pradika punya.
sementara ini saya hanya memiliki kelinci lokal.
Apa bisa delivery ordr ke Bekasi-Jawa Barat?

mohon email ke zaripin@yahoo.com
Wassalam
ZEIN

Pradika Clan mengatakan...

@Meiga & Zein, kebetulan stok anakan lagi kosong, masih menunggu kelahiran nanti awal bulan. Utk pengiriman nanti akan kami usahakan melalui jasa kereta api.

Untuk harga cek email ya :)
Trims

Unknown mengatakan...

Saya Mo tanya klo bikin pelet bgmn n klo cari ato beli kandang yg harganya agak miring dimana yach? Thx (yuda)

Pradika Clan mengatakan...

Kalau mau kandang murah bisa didesain sendiri lalu dibikin sendiri, pilih bahannya yg tdk terlalu mahal Mas Yuda..

Anonim mengatakan...

NAMA SAYA ABRAHAM, SAYA MAU MINTA DAFTAR HARGA KELINCI DUNK MAS, UNTUK KELINCI JENIS REX DAN ANGGORA, KIRIM KE EMAIL . . .
abraham1302@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Mas mo tanya, d pradika slain jual klinci apakah jual kandangnya jua? Tolong price list klinci ma kandangnya di email k ayu_wilujeng@yahoo.co.id tq

Unknown mengatakan...

Mas mo tanya, d pradika slain jual klinci apakah jual kandangnya jua? Tolong price list klinci ma kandangnya di email k ayu_wilujeng@yahoo.co.id tq

Pradika Clan mengatakan...

Yuda dan Abraham silakan cek inbox email :)

Anonim mengatakan...

mas, mohon price list koleksi rabbitnya kirim ke email saya the_enro@yahoo.com

trims.. :)

Anonim mengatakan...

wah maap namanya ketinggalan, saya hendro, mas..
di jogja..

Pradika Clan mengatakan...

Hendro, Email terkirim :)

aldi mengatakan...

mas boleh minta list harga ankan kelinci usia 2-3bln yg dijual disana n jenisnya apa ajah...
kalo bisa sih sama pictnya juga..
terima kasih mas..

aldi.suandana@hotmail.com

Pradika Clan mengatakan...

Aldi, email terkirim juga :)

Anonim mengatakan...

mas harga kelinci pedaging untuk konsumsi berapa?
trimakasih
sugiksugiyono@ymail.com

sugik mengatakan...

wah sory namanya lupa...saya sugik mas dari gresik

Pradika Clan mengatakan...

Mas Sugik, kami belum punya informasi yg anda minta :)
Kami fokus di jenis Rex, silakan kalau mau datang dan lihat2 :)

Anonim mengatakan...

yanuar firmansyah, surabaya mas mau nanya

1. apakah mungkin suhu cuaca dapat menyebabkan kematin pada kelinci pada uumnya hawa dingin?
2.apakah kelinci baik diberi makan sawi..? dan apa saja makanan yang baik?
3.saya pemelihara pemula.. bagaimana merawat kelinci dengan baik dan benar? apa saja hal yang menunjang untuk merawat kelinci tsb, kandang,atau dsb?
4.kelinci jenis apa yang tahan lama dan yang cepat mati?
5.mas minta harga kelinci jenis apa saja ?
yauwnoear@yahoo.com

thanks

Pradika Clan mengatakan...

Mas Yanuar,
1. Cuaca dapat mempengaruhi kondisi tubuh terlebih pada kelinci yang kurang sehat
2. Boleh saja, makanan yang baik tentu yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi kelinci, bersih dan aman
3. Tata cara pemeliharaan dapat anda temukan di blog ini :)
4. Semua jenis sama saja, yg penting bagaimana kita merawat dan care dengan kelinci kita
5. Kami fokus di Jenis Kelinci Rex Mas, silakan kalau mau mampir, bisa sms terlebih dahulu utk janjian. trimss :)

wavi mengatakan...

mas aku minta daftar harga kelinci yg dsna donk..
mulai yg anakan smpe indukan ya..
tolong kirim k emailQ ya..
wolly_sucks@yahoo.com
mkasih

Silvi mengatakan...

mohon bantuannya mas.

kelinci saya sudah berusia 2 thn lebih. minggu lalu saya mendapati kelinci saya sakit. tidak tau kenapa tiba2 pagi itu dia tengeng.
saya langsung bw ke dokter dekat rumah, tapi kelinci saya malah tambah parah keadaannya(mata merah dan tidak sensitif saat disentuh di sekitaran mata). akhirnya saya putuskan untuk merawat sendiri di rumah.

waktu dibawa pulang ke rumah, memang dia lemah sekali, bahkan untuk makanpun setengah mati. tapi belakangan ini dia sudah bisa makan dan minum sendiri.
hanya saja, dia masih tetap tengeng dan sekarang dia semakin kurus meski sudah makan pelet, rumput, sayur dll. malah sekarang dia susah untuk berdiri, seringnya sekarang dia berbaring dan untuk makan, saya menyodorkan makanannya ke mulutnya dan minum juga dari pipet.

yang mau saya tanyakan :
1. apakah ini karena faktor umur(karena ini pertama kalinya saya pelihara kelinci > 1thn)?
2. makanan apa yang sebaiknya saya berikan di saat seperti ini? perawatan seperti apa yang harus saya berikan?
3. apakah ada obat tertentu yang bisa menyembuhkan dia? karena kasihan mas, dia jadi sering stress(karena kepalanya sekarang tengeng ke kanan > 90 drjt sampai mengenai lantai kandangnya dan tdk bisa berdiri tegap lagi!)

tolong balas di email saya :
crossapphire@gmail.com

terima kasih banyak

Nimas Pradika mengatakan...

Silvi, email sudah dikirim..
Trims :)

Nimas Pradika mengatakan...

Wavi, email dikirim :)

wavi mengatakan...

mas/mbak aq wavi yg d atas mo tny lg..
dsna jual pelet gak??
klo jual brp per kilonya..
makasih

Anonim mengatakan...

Salam kenal saya tiara di sby. . .
mas bs minta daftar harga kelinci dsn ga yg anakan. . .
kirim ke email saya : Sheloves_pink@ymail.com

Anonim mengatakan...

Selamat malam, saya karissa dari jakarta. saya merupakan pemula dalam memelihara kelinci. saya memiliki 2 ekor kelinci anggora yang baru saya beli 1 minggu yang lalu. umur kelinci sekitar 3-4 bulan. yang ingin saya tanyakan adalah, mengapa kelinci saya suka gemetaran? padahal kelinci saya makan dengan teratur dan ketika hujan tidak pernah kena hujan secara langsung.

saya tunggu balasan di email : karissaaa_22@hotmail.com

terimakasih sebelumnya :)

Pradika Clan mengatakan...

Wavi, ada Mas.
Tiara, email terkirim
Karissa, Gemetarannya bagaimana? Klo selama makan, minum dan buang kotorannya normal tidak masalah alias baik2 saja :)

Anonim mengatakan...

Karissa - Jakarta

Badannya suka gemetaran gitu, padahal kelinci satu lagi ngga memunculkan pergerakan yg serupa. Buang kotorannya normal kok mas / mba. Lalu ada yg ingin saya tanyakan lagi, jumlah makan kelinci untuk pelet, dalam sehari porsi yang normal seperti apa? dan kelinci itu sebaiknya diberikan kandang masing2 atau boleh digabungin?

Thanks :)

Pradika Clan mengatakan...

Karissa, Takaran untuk pelet antara 10-20% dari berat badan. Setahu kami di kemasan pelet kelinci sudah tertera takarannya Mbak.
Sebaiknya dipisah kalau kelinci yg di dalam 1 kandang berkelahi. Kalau punya sepasang juga sebaiknya dipisah utk menghindari kawin dan kelahiran yg tidak diduga :)

Anonim mengatakan...

nince surabaya
mau tanya kira2 harga kelinci brp ya?
perawatannya gmn?
kelinci itu boleh minum air?

Pradika Clan mengatakan...

Nince, ada email? nanti kami kirimin pricelist ke email anda :)
Perawatan mudah Mbak, diblog ini sudah dijelaskan, silakan dibaca dahulu ya sebelum bertanya dan kelinci wajib diberi air minum, gunakan air matang ya..

Trims ^^

Anonim mengatakan...

Diah Ayu, Malang
Pengen beli kelinci rex sepasang usia 3 bulan brp ya? tlg di email ke ayutiar@gmail.com. makasi.

Pradika Clan mengatakan...

Diah, saat ini ada stok anakan 2 bulan..
Cek email ya...

bahrul mengatakan...

mas, saya bahrul... mo tanya mas, kelinci saya kayaknya lagi bunting, badannya lumayan gemuk.. tapi tiba2 tadi pagi model istirahatnya aneh. kepalanya diletakkan lalu tubuhnya ndlojor kayak biasanya. apa sakit ya mas??? cz biasanya kalu istirahat kepalanya gak diselehne di lantai... trus tidurnya juga miring.... mohon dibalas secepat2nya mas. trims

Pradika Clan mengatakan...

Bahrul, ndak kenapa2 Mas. Tenang aja selama makan, minum dan buang kotorannya normal :)

bahrul mengatakan...

wah, yasudah. makasih yo mas

bahrul mengatakan...

mas munta harga2 kelinci untuk pedaging ya...
yipiyun@yahoo.com
terserah mau di email apa langsung... hehe

nonie mengatakan...

mas, tolong dong kirimin daftar harga kelincinya ke nonie.bma@gmail.com...
oh ya,, kelinci kalo dipelihara bareng kucing gpp ya? masalahny kucing saya galak bgt,, majikanny aja sering digigit,,

Mouna mengatakan...

Beberapa hari yang lalu saat saya memandikan kelinci saya, si kelinci jatuh dan gak sengaja masuk ke ember yang ada air, tapi sekitar 3 detik kemudian langsung diangkat, setelah itu dia jadi diam, dan takut dipegang, ap kelinci saya stress ya ?

Pradika Clan mengatakan...

Nonie, tidak apa2 Mbak... Kami juga menyatukan kelinci dg kucing :)
Pricelist siap dikirim...

Mouna, iya, coba ditenangkan terlebih dahulu dg membelainya dan memberi makanan kesukaannya..
Trims :)

Mouna mengatakan...

Terimakasih
Mas, kirimin pricelistnya dong ke alamat : mounsabira30@gmail.com
makasi :)

Anonim mengatakan...

Mas, saya Anto di surabaya. punya keinginan memelihara kelinci tapi juga menghasilkan. kira-kira analisa usahanya masih bagus ngga yah. tolong dikirimin analisa usahanya yang update ya mas. sekalian price list ya mas ke antoraharjo.spt@google.com. terima kasih.

Anonim mengatakan...

saya Ami....
Dari Sidoarjo
saya mau bertanya soal kelinci saya, saya baru memelihara kelinci sekitar 3 bulan yang lalu dan sekarang kelinci saya yang betina sering rontok bulunya saat saya pegang bahkan sangat banyak. awalnya saya kira biasa tetapi waktu saya gendong bulunya rontok sampai melekat di baju saya, tapi makannya banyak dan sering loncat-loncat tidak jelas, terkadang juga menggaruk-garuk bagian perutnya. saya minta solusinya, jika sakit itu sakit apa ya? dan obatnya apa?
Saya sangat menunggu jawaban nya
Email: Ami_mie2@yahoo.com

lenny mengatakan...

lenni, jakarta

mas, mau tanya.. saya pemula, baru beli 1 ekor kelinci fuzzy loop, saya pelihara di kamar kost. saya setiap weekend pulang ke rumah, yg saya mau tanya , bisa tidak kelinci ny saya tinggal di kamar kost selama 2 hari? tapi nanti saya kandangin ( kandang ny : keranjang rio yg ada alas bambu ny) trus nanti saya kasih pelet banyakan sama air minum.. kira2 boleh ga ya mas? mohon pencerahannya, terima kasih

Anonim mengatakan...

Anda,Surabaya

Apa memang kalau memelihara kelinci harus diberi kandang satu satu. Boleh tidak dijadikan satu kandang?

Minta pricelist kelinci di peternakannya dong (selengkap-lengkapnya yaa..hehehe). Skalian harga pelet n kalau mau house call grooming (alamat di jajar tunggal) kirim ke : rahmandaw@gmail.com
Terimakasih

Pradika Clan mengatakan...

Anto, saran kami lakukan usaha dari passion yg anda sukai. Misal hobi dg kelinci kemudian kembangkan, coba terus geluti dan konsisten disana :)

Ami, di blog ini sudah dibahas, coba lihat di daftar arsip (archive) :)

Lenni, saran kami gunakan kandang yg layak untuk kelinci. Keranjang Rio hanya utk membawa kelinci bepergian dan kurang layak untuk dijadikan kandang. Kandang yg baik adalah kandang yg membuat kelinci nyaman, bebas bergerak dan tentunya aman dari serangan predator. :)

Anda, Boleh2 saja dijadikan dlm satu kandang, hanya saja pada usia dewasa/kawin sebaiknya dipisah terutama utk yg berlainan jenis agar kelinci tidak kawin terus dan kita mudah untuk mengecek kehamilan dan mengetahui kapan akan melahirkan. Mas/Mbak Anda lgs sms di nomor yg tertera di atas :)

All, trims ^^

Anonim mengatakan...

Azhar

Bekasi utara

Tlong Jawab
saya punya klinci fuzzy lop umur 8-9 bln
saya kasih makan 6 wortel sehari itu bagus ga sih
terus wortel nya saya cuci yang kotor saya bersihin terus yang busuk tdak sya kasih
stlah itu saya cuci dgn air saja
itu bagus ga
bagus nya bagaimana ya kaka ?

Pradika Clan mengatakan...

Azhar, Sudah benar apa yg Mas Azhar lakukan. tapi akan lebih baik lagi jika makanan termasuk sayuran yang diberikan bervariasi dan dapat pula diberikan makanan berupa pelet, karena kandungan dalam pelet sudah lengkap. Jadi, misalkan pagi diberi pelet, siang atau sore dapat diberikan wortel dan malam sayuran lainnya boleh juga diberi hay

Selamat mencoba :)

Anonim mengatakan...

Bekasi Utara
Azhar

Makasih ya kaka
Atas comentar nya
rakus kelinci saya
ok deh makasih ya

kefli mengatakan...

ada gak jual kelinci mini lop yang murah????

Anonim mengatakan...

Salam kenal Pradika Rabbit......
Mohon dikirimkan harga anakan sekitar umur 3Bln
beserta harga indukan siap kawin
ke alamat E-mail saya di wahyuadipratama.3tpg2_25@ymail.com



Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih....


Salam........

Pradika Clan mengatakan...

Stok kami saat ini sedang kosong, jika ada akan kami upload di blog beserta kategori kualitas kelinci :)

Anonim mengatakan...

Indan,Surabaya..
Mohon d kirim list harga kelinci k email i_ramadhani@yahoo.com..
q punya yg jenis angora,kalo mw beli pakan dan kelengkapan d sana,harus sms janjian dulu ya??

Pradika Clan mengatakan...

Indan, iya Mbak, supaya bisa ketemu lgs dg kami :)

Anonim mengatakan...

tetty - surabaya

sy punya 1 kelinci rex betina kira2 umur 5 bln,bisa nggak sy titipkan di pradika rabbit utk dikawinkan, kl boleh apa ada biayanya?
makasih sy tunggu jwbnya

Anonim mengatakan...

vero-sby
haloo pradika rabbit...
saya minta list harga kelinci yang sekitar 3-5 bulan ya untuk smua jenis... kirim ke email v3ronica_sit@yahoo.co.id
thx..

Pradika Clan mengatakan...

Tetty, boleh Bu, tunggu usia kawinnya dahulu, yaitu 6-7 bulan..

Vero, akan segera di emailkan :)

Antok mengatakan...

assalamualaikum saya boleh g minta harga2 kelinci yg ada disitu?tlg krm ke email saya yakni antok_id@yahoo.com..

hendrich-pdg mengatakan...

mas
saya mau tanya apa kelinci tidak boleh kena angin malam, kelinci saya kandangnya dari kotak kayu bekas kotak buah , seminggu gak ada hujan badai lebat dia sehat2 sja, tapi pas hujan lebat , udara dingin walau udah diletakkan di dalam rumah, mati juga. kelinci saya jenis anggora. yang lokal sehat2 saja..apa ada pengaruh hujan kepada kelinci? dan gimana menentukan jenis kelamin kelinci?

Anonim mengatakan...

mas aku baru beli sepasang anakan anggora umur 2 bulan, sekarang kandangnya masih bersatu, umur berapa bulan harus d pisah ?
oia katanya kelinci harus d mandikan juga, mohon petunjuk cara memandikan dan pake sabun apa,,
terimakasih ..
dyta
bandung
nta.area@yahoo.com

Pradika Clan mengatakan...

Hendrich, Ada kelinci yang tahan dan kuat dengan terpaan angin kencang dan hawa dingin tetapi juga ada yg tidak kuat. Sebaiknya jika ada angin kencang lebih baik kelinci dibawa masuk ke dalam rumah atau kandang diselimutin dengan kain/penutup yg bisa cegah angin masuk dg langsung

Dyta, Boleh terus disatukan selama akur atau tidak berantem. Kalau Jantan dan Betina lebih baik usia 4 bulan ke atas dipisah agar tidak terjadi perkawinan dini

Gudang Pulsa mengatakan...

mas saya mau nanya harga kelinci di peternakan mas , bisa kirim harga kelinci berdasarkan umur nya ngak mas , krn mau beli ni
PM di g.indrawahyudianto@gmail.com
thanks

hendrich-pdg mengatakan...

mas saya mau tanya
berapa lama jerami di kandang kelinci harus diganti? soalnya kandang saya berat buat diangkat2 dan saya takut mencuci jerami nya karena susah dapatkan jerami pengganti.
atau jerami itu saya cuci dan kemudian dijemur?

Pradika Clan mengatakan...

Gudang Pulsa, Akhir bulan ini ada anakan siap adopsi akan kami upload foto2nya, nanti baru kami infokan harganya :)

Hendrich, Sebisa mungkin diganti minimal 2 hari sekali. Kalau susah mendapatkan jerami bisa menggunakan zeolit atau pasir kucing maupun serbuk kayu yang sudah umum digunakan :)

Prabu mengatakan...

saya lagi cari dwarf betina 3 ekor, adakah?

Prabu mengatakan...

saya lagi cari ned. dwarf betina 3 ekor,
sama satu pasang e. lop .
pm harga di moengtunca@gmail.com

Prabu mengatakan...

sekalian pm FG satu pasang ya...

Pradika Clan mengatakan...

Prabu, kelinci yang dicari yang purebreed atau yang bagaimana?

Prabu mengatakan...

kalau bisa purebreed

Pradika Clan mengatakan...

Kalau itu kami adanya yg jenis Rex saja Mas

Prabu mengatakan...

saya koq tambah bingung ya gan,
saya itu cuman cari satu psang kelinci english lop sama satu pasang ned. dwarf.
emang selain purebreed, ada apa lagi?
mohon penjelasannya.
maaf pemula(hheehheehhee)

hendrich-pdg mengatakan...

mas saya mau tanya
bolehkah kelinci makan roti khong guan tanpa gula?
daging buah rambutan? nasi putih? daging buah salak ? soalnya saya lihat penjual kelinci kasih makan buah salak dengan alasan supaya tidak mencret.
trus aku kasih makan hatori rabbit food kenapa kelinci ku gak mau makan mas ?
matur nuwun mas

Pradika Clan mengatakan...

Prabu, Kelinci pure breed adalah kelinci ras murni yang tanpa ada hasil perkawinan silang dengan jenis lain. Kelinci pure breed kami lengkapi dengan pedigree dan catatan silsilah kelinci tersebut. Saat ini kami hanya memliki jenis kelinci Rex dengan pedigree atau pure breed.

Hendrich, ada literarur yg mengatakan kalau kue/roti jika diberikan ke kelinci dalam jumlah banyak kurang baik. Sedangkan nasi ada yg bilang tidak apa2 tetapi menurut kami kurang disarankan. Buah Salak kami belum pernah mencobanya, tetapi kalau buah yang baik untuk kelinci yaitu buah apel.

Mengapa kelinci tidak mau makan jenis Pelet A dan B, karena mereka tidak terbiasa, coba biasakan kelinci dengan pelet barunya :)

Sofi mengatakan...

saya punya kelinci 2 pasang, dan beda jenis
trus saya taruh di satu kandang.
mungkin ga, si jantan jenis A bakalan ng-hamilin si betina jenis B

Pradika Clan mengatakan...

Sofi, sangat besar kemungkinannya :)

Sofi mengatakan...

owh gitu ya,,,
oia, di pradika ada kelinci jenis apa ja...
aku mau tambah koleksi aku nihh

Pradika Clan mengatakan...

Kami fokus di jenis Rex Mbak Sofi :)

Anonim mengatakan...

sore,,
mas pradika aku mau nanya harga anakan rex sekitar berapa? ak lg nyari buat temen kelinciku dirumah..
oia, kelinci itu lebih bagus yang moncongnya panjang atau pendek?

thanks,
wafi, surabaya
sya_zzz@rocketmail.com

Pradika Clan mengatakan...

Wafi, kalau jenis Rex menurut kami yang tidak terlalu mancung dg telinga yg tidak terlalu panjang, silakan klik di kanan atas "Our Rex" :)

Untuk harga kami bagi menjadi dua, pedigree dan non-pedigree. Pedigree disertai dg sertifikat silsilah keturunan yang jelas dan masih ras murni tanpa ada silangan. Sedangkan non-pedigree kami tidak menyertakan sertifikat silsilahnya. Untuk membedakannya silakan langsung berkunjung ke tempat kami :)

Anonim mengatakan...

mas pradika,
kelinci bisa diajarin buang kotoran di suatu tempat gak? gimana caranya???

ada stock kelinci yang bisa di adopsi gak mas?
kira2 berapa harganya?
2 minggu yg lalu ak beli 40ribu di pasar hewan, katanya sih jenisnya rex. beneran bukan ya??? (:

makasih...
Nadira, Surabaya

Pradika Clan mengatakan...

Nadira, Sangat bisa Mbak --> http://pradikarabbit.blogspot.com/2010/09/toilet-training-kelinci-ii.html

Ada Mbak beberapa anakan yang siap adopsi, baik yang pedigree dan non-pedigree. Silakan melihat beberapa koleksi kelinci kami di pojok kanan atas "Our Rex", trims :)

Anonim mengatakan...

terima jasa suntik ato pengobatan kelinci yg gy skit n grooming jg?kira" brp harga grooming ma ngobatinx?
cz kelinciku g tw np kupingny kyk ketombean,n tu kyk penykit menular!!skrng kupingny rusak..

Anonim mengatakan...

mas saya punya kelinci anggora skitar umur 2-3bulan,saya bingung bagaimana cara membersihkan kelincinya krn kadang2 kotoran sering menmpel dan jika saya mncoba membersihkan dgn air hangat sudah agak sulit utk hilang,apakah kelinci umur segitu sdh bs di mandikan??bagaimana cr memotong kuku kelinci agar tetap tenang?

Erigha(semarang) erigha.hengky43@gmail.com

Pradika Clan mengatakan...

Erigha, sudah bisa Mas.. Perhatikan kesehatan kelinci sebelum dimandikan. Supaya potong kuku mudah, minta bantuan 1 orang utk memegang atau yang memotong kukunya :)

Anonim mengatakan...

o ya mas saya lupa bagaimana cr memandikannya ya?hehehe saya bingung caranya trus saya jg tkut semisal klinci jd masuk angin hehehe,bagaimana cr membersihkan bagian yg sulit utk di bersihkan seperti kotoran yg menmpel di bulu dan pd kaki2 klinci

Erigha (semarang)

Pradika Clan mengatakan...

Erigha, kalau mau mandikan dibawa kesini saja Mas, ntr kami bersihkan sampai bersih :)

Anonim mengatakan...

emang buka toko di semarang mas?klo emang buka insya allah sya ksana

Erigha

Pradika Clan mengatakan...

Erigha, belum Mas..
Semoga bisa buka cabang sampai kesana :)
Aminn..

dinda mengatakan...

saya dinda dari malang,kalau kelinci jenis rex boleh dimandikan atau tidak?

nana mengatakan...

nana - sby

mas,kelinci saya sdh 2 hr ini kaki blkgnya lumpuh kira penyebabnya apa ya? seblmya dia gak nafsu mkn & malas beraktivitas sdh sy obati dgn antibiotik & vit B komplek,apakah sdh benar atau ada obat lain, mungkin mas punya pengalaman spt sy, tks sy tunggu infonya

Pradika Clan mengatakan...

Dinda, Boleh
Nana, Uda benar yg Mbak lakuin tetapi lebih tepat kalau segera dikonsultasikan ke dokter hewan yg Mbak percaya :)

Pricilia Gunawan mengatakan...

Selamat siang Mas,

Mau nanya, kelinci saya di mata sebelah kirinya ada selaput putih yg makin lama makin luas, itu kira2 kenapa ya? kemudian di mata sebelah kanannya juga mulai ada bercak putih yg sama.. apakah itu berbahaya? bgaimana pengobatannya? mohon dijawab ya Mas,,
terimakasih..

Pricilia-Banjarmasin

Pradika Clan mengatakan...

Pricilia, ada indikasi terkena Katarak Mata. Penyebab yg kami ketahui karena terlalu tinggi pemberian protein dalam makanannya. Untuk pengobatannya kami sarankan untuk menghubungi dokter hewan disana :)

Anonim mengatakan...

mau tanya,,

dsini jual nipple drinker ga??



joe-sby

Pradika Clan mengatakan...

Joe, Ada Mas botol Nipple utk Kelinci :)

Anonim mengatakan...

askum saya zein (muhammadzein) saya mau nanya harga kelinci anggora harganya berapa?

Anonim mengatakan...

selamat pagi mau nanya harga kelinci hias brp zein gresik

Anonim mengatakan...

Irul, kudus
mas mo tany, sya beli kelinci indukan suda 1 bulan lebih trus kta penjualny kelinciny sedang hamil..tapi sampe sekarang kok belum melahirkan ya, pa ada yg salah dengan kelinciny, pa yg sebaikny sya lakukan ?

Anonim mengatakan...

mas,kak,pak,om..
Mau tanya soal harga-harga kelinci yg ada di pradika,.
di tunggu..
soalnya saya tertarik dg kelinci..
nama saya Rama.
di Pasuruan.
Arch_luphly@yahoo.com
thanks :D

Pradika Clan mengatakan...

Yg tanya harga silakan cek dahulu foto kelinci yg ada di bagian "Ready to Adopt" :)

Irul, berarti kelinci tidak hamil Pak. Karena sudah melewati masa usia bunting yg seharusnya hanya 30-32 hari saja. Sebaiknya dikawinkan lagi Pak agar dapat beranak :)

Anonim mengatakan...

Reza, di surabaya
mau tanya, barusan aja kelinci saya mati karena penyakit diare, dia gak mau makan sama sekali padahal uda di kasih obat dari dokter hewan, sebelumnya dia biasa makan pelet, tapi kemudian dikasih kangkung. kelinci saya umur 1 bulan mas
apa diare bisa langsung menyebabkan kelinci mati?
apa pergantian pola makan bisa menyebabkan diare? padahal baru paginya dikasih. .

terima kasih mas

Pradika Clan mengatakan...

Reza, Penyebab diare banyak Mas, a.l makanan dan minuman yg kurang bersih, tempat makan dan minum yg kotor dan juga kandang yg kotor. Paling sering penyebab diare berasal dari makanan. Untuk pemberian kangkung, kelinci ada yg kuat dan ada yg tidak ditandai dengan diare. Klo diberi kangkung kelincinya diare sebaiknya dihentikan.

Kelinci yg diare tentunya akan mengalami dehidrasi, ini yg dapat memperburuk keadaan kelinci. Kelincinya diberi minum air kan?

Pergantian pola makan yg sesaat dpt menyebabkan diare. btw, itu kelinci sudah dipisah dengan induknya?

Anonim mengatakan...

nama:guntur - domisili-surabaya
salam kenal, saya berminat mencoba beli kelinci di tempat anda.
karena coba tanya ke daerah menganti di pinggir jalan harga kelinci angoranya kok tinggi sekali, padahal umurnya baru 2 bulan
yang ras australia pun juga masih mahal..sekitar 25rb keatas.
selain hari sabtu-minggu apa bisa ambil?, sampai jam berapa?

maturnuwun...

email gunturhendar@yahoo.com

Pradika Clan mengatakan...

Guntur, silakan Pak, kami Sabtu buka mulai pukul 10pagi - 5 sore. Datang hari Sabtu saja Pak, thx :)

Anonim mengatakan...

lanjutan - reza di surabaya
udah dipisah kok, dikasih minum juga, kandang selalu saya bersihkan tiap hari pagi dan malam.

berarti bagaimana cara supaya waktu mengganti pola makan yang baik?
kalo kelinci saya dikasih makan pelet saja apa tidak apa apa?

Pradika Clan mengatakan...

Reza, perlu adaptasi Mas, minim 1 minggu. Gunakan pakan yg sering diberikan oleh pemilik sebelumnya dan perlahan diganti dg pakan baru diberikan secara bertahap dari 1 sendok pakan baru + 1/4 sendok pakan baru begitu seterusnya hingga 0 sendok pakan lama + 1 sendok pakan baru.

Kami sarankan untuk diberikan Hay dan pelet :)

Anonim mengatakan...

Saya Ahmad di lamongan,
Mau numpang nanya mas,
Sy punya 2 ekor kelinci jantan & betina, & udah beberapa kali menggali lubang di tanah serta mencabuti bulu2nya, tp selah 2 hari lubangnya ditutup & ndak pernah dibuka lg, yg terakhir sy coba gali sendiri tp didalamnya ndak ada apa-apanya. Apa kelinci sy madul atau gimana mas?.mohon pencerahannya

Ahmad_edu@ymail.com

Pradika Clan mengatakan...

Ahmad, ada 2 kemungkinan:
1. Kelinci sedang mempersiapkan kelahiran anak2nya, hal itu wajar dan menandakan induk memiliki karakteristik yang perhatian dengan anaknya.
2. Kelinci mengalami hamil semu, yaitu kelinci merasa dirinya sedang hamil. Padahal di dalam perutnya kosong tidak ada anak atau calon bayi yg akan dilahirkan.

Saran kami, tunggu hingga beberapa minggu dan lihat sang induk saat memasuki lubang yg telah digalinya tadi, apa sudah beranak atau belum.

Anonim mengatakan...

ahmad,
tapi udah 1 tahun mas, & udh 3 kali seperti itu,
apa hamil semu itu artinya mandul?. & apa sy harus pisahkan jantan & betinanya?.

Pradika Clan mengatakan...

Ahmad, tidak Pak, coba dicek kembali apa benar kelinci yang Bapak pelihara benar-benar sepasang. Soalnya sering kejadian Pak tidak kunjung beranak setelah dicek lagi ternyata sesama jenis kelaminnya.

Anonim mengatakan...

iya pak udh sy cek, apa di bpk menyediakan indukan ras australy?.

Pradika Clan mengatakan...

Kita fokus ke jenis Rex dan Rexa Pak :)

Anonim mengatakan...

mas, saya putri dari padang...
saya pelihara kelinci english spot jantan, udah setahun...
biasanya saya kasih makan kangkung sama wortel..
tp sejak semalam sampai sore ini kelinci saya g mau makan..
mpe kangkungnya layu di dalam kandang..
kenapa itu yaa,mas?

poechan_cute@yahoo.com

Pradika Clan mengatakan...

princesse sherry, sebabnya banyak Mbak, bisa karena bosan, mungkin sakit atau kondisinya drop. Selain itu, Kangkung tidak terlalu disarankan karena ada beberapa kelinci yang diare setelah diberi kangkung. Pola pakan diperhatikan, sebaiknya wortel tidak dijadikan pakan utama, segera ganti dengan Hay dan pelet.

Anonim mengatakan...

mas, saya fathia dari sidoarjo.
mau tanya, kalo ingin pelihara kelinci tapi ngga punya tempat yang luas,bagaimana? kan kasihan kalo didalam kandang terus..
harga kelinci2 di pradikarabbit berapa ya? jenisnya apa cuma rex saja?
email saya: thiariz@gmail.com
makasih.

Pradika Clan mengatakan...

Fathia, tempat luas seperti gimana ya? Ndak perlu cemas kelinci bisa kita ajarin toilet training jadi nanti buang kotorannya bisa kita latih ditempat2 tertentu saja. Ditunggu ya kedatangannya, nanti kita bisa share lebih lanjut :)

Anonim mengatakan...

mas saya mau nanya boleh kan, nama saya moses, saya tinggal di Jakarta, saya punya sepasang kelinci, tapi mereka tidak mau kawin padahal umurnya sudah 6 bulan lebih, bagaimana ya cara mengatasinya, memang kalau di pelihara dalam 1 kandang yang sama sejak kecil berpengaruh juga ya mas

tolong e-mailkan jawabannya ya mas : moses_manullang@yahoo.com

Terimakasih sebelumnya

Pradika Clan mengatakan...

Moses, Ditunggu saja dahulu tidak masalah kok kalau kelinci telat dalam kawinnya. Perlu diperhatikan juga adalah masa birahi kelinci dan suhu. Suhu yang terlalu tinggi membuat kelinci enggan kawin.

Dita mengatakan...

Saya Dita dari Tangerang..
Mas, Kelinci saya tidak mau makan dan lemas sejak temannya mati.. Padahal dulu sangat aktif. Kotorannya lebih besar dari biasanya tapi sangat jarang.. kira-kira kelinci saya kenapa?

Dita mengatakan...

ohiya dan sebaiknya apa yang harus saya lakukan?

Pradika Clan mengatakan...

Dita, usia kelincinya berapa bulan dan sebesar apa? Tolong juga dijelaskan Aktif yang dulu dan yang sekarang :)

Sugiharto, Stok Rex Pedigree lg kosong Mas, nanti akan kami update beserta harganya :)

Dita mengatakan...

masih kecil .. umurnya sekitar 4 bulan atau 3 bulan.. biasanya lincah maksud saya,dulu jika ada orang yang mendatangi ia terlihat senang.. tp sekarang dia jarang bergerak..
makasih :)

Pradika Clan mengatakan...

Dita, Oh spt itu :)
Penyebabnya sih banyak, berhubung kami nggak bisa cek lgs kondisinya coba aja deh dikasih air gula jawa. Selama makan dan buang kotorannya normal sih tidak masalah.

Anonim mengatakan...

.bang. .tnya, perkawinan rex agar mndapatkan kturunan warna abu2, gmna cranya?

Anonim mengatakan...

Hai, saya punya kelinci rex ada dua, kata penjualnya sih sepasang tapi saya tidak bisa membedakannya... yang satu warna abu2 dan yang satu warna putih totol hitam... dari pagi-sore saya membebaskan mereka di halaman namun kandang tetap saya biarkan terbuka karena di dalamnya ada tempat makan, lalu entah mengapa yang abu2 selalu lari kalau didekati yang putih totol hitam.. pernah yang abu2 sedang makan di dalam kandang, begitu yang putih totol hitam datang, yang abu2 langsung lari cepat sekali keluar kandang... itu mereka sedang bermain atau yang abu2 takut dengan yang putih totol hitam ya? kata penjualnya dulu sih yang abu2 itu yang jantan dan yang totol hitam betina... dua2nya usia 3.5 bulan sekarang.. saya beli pas mereka usia 1.5 bulan... pas baru beli sih tidak begitu ya, akhir2 ini saja dia begitu... sebelumnya, terima kasih atas jawaban dan info2ya...

salam, Astri, Jakarta... bloomerz_tree@yahoo.com

Pradika Clan mengatakan...

Astri, Sebaiknya anda periksa kelamin kedua kelinci anda, apakah benar jantan & betina atau bahkan sesama jantan dan sesama betina. Seringkali terjadi adalah kalimat "Kata yang jual ini sepasang" Nyatanya, banyak yang tidak sesuai. Ada baiknya Anda belajar untuk mengetahui jenis kelamin yang akan anda adopsi karena akan memerlukan penanganan yang berbeda, thx :)

azam_mahdi mengatakan...

saya azam di sidoarjo,,mw tanya mbak,,
info kontes kelinci kapan ada lagi,,
biar kita bisa ikut kontes,,
kita sering ketinggalan informasi soalnya,,
tolong di email kan :

azammahdi32@yahoo.com
Thank's,,,

Pradika Clan mengatakan...

Azam, cek email ya :)

Indah Safarina mengatakan...

aku mau tanya kelinci anggora warna putih polos ada nggak? kalo ada, berap harganya? aku mau adopsi. makasi sebelumnya :)

Pradika Clan mengatakan...

Indah, kami tidak punya Mbak :)

donz mengatakan...

bosss dari umur berapa hari induk dan anak nya di pisah kan...dan berapa bulan anak kelinci di pisah lagi...mohon coment bosss

Pradika Clan mengatakan...

Donz, di blog kami uda diulas lhoo :)

Anonim mengatakan...

Mas bisa gak kalo beli kelinci 1 atau sepasang saja,kebetulan aku penggemar kelinci,minta harga list dong untuk type bulu karpet(rex),anggora,australia,dan flamish giant,kirim ke alyciayofieta@gmail.com,trims

Pradika Clan mengatakan...

Alyciarasya, boleh mau adopsi 1 saja tidak apa. Bahkan kami lebih suka hanya adopsi satu ekor dan benar-benar dirawat dan diperhatikan ketimbang punya banyak tapi hanya sebagai penghias kandang saja :)
Untuk yg siap adopsi saat ini ada di halaman Ready to Adopt

Anonim mengatakan...

salam kenal saya barzah(arista_zehpart@yahoo.com)
saya punya kelinci 2 ek0r betina minggu kemaren lahiran, beda waktunya 3 hari
tapi yg satu tadi saya temukan mati induknya, padahal dia keliatan sehat2 saja.
kalau saya mau titipin anaknya ke indukan yg satu lagi, caranya gimana????????
mohon bantuannya
saya tunggu jawabannya secepatnya di email saya
arista_zehpart@yahoo.com
terima kasih

Pradika Clan mengatakan...

Barzah, Langsung saja adipindahkan ke nestbox milik induk satunya. Kalau ragu atau cemas bayi tidak disusuin, si bayi masing-masing disentuhkan terlebih dahulu kepada bulu induk susuannya.

Anonim mengatakan...

saya marga, dari jogja

. mas saya mw tanya, ketika kelnci rex saya kawinkan, kq sperma dr klinci jantan d'muntahkan kembali y mas sma klinci betinax (lwat klamin tentunya), apakah ini hal yg wajar? krna sudah ke 2 kli ini hal trsebut trjadi,dan hasilx klinci tidak jadi hamil

.mohon jawabannya y mas. trmaksih.

Pradika Clan mengatakan...

Marga, maaf Mas kami belum pernah menemukan kejadian spt yg mas ceritakan. Seharusnya dalam keadaan normal tidak seperti itu, coba diganti dengan pejantan lain apakah akan terjadi hal yang sama juga, thx :)

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 262   Lebih baru› Terbaru»
 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas