15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

11.14.2009

BERBAGAI CARA DALAM MEMEGANG (HANDLING) KELINCI

.

BERBAGAI CARA DALAM MEMEGANG (HANDLING) KELINCI

Ada berbagai macam cara dalam memegang (handling) kelinci. Mulai dengan yang sering kita lihat mencengkeram tengkuk kelinci dan memegang serta menahan bagian belakang tubuh kelinci hingga cara yang jarang dilakukan tetapi cara tersebut tidak menyakiti kelinci.

Inilah penjelasan dan gambar berbagai cara dalam memegang (handling)kelinci...



1. Cara pertama yang sudah sering kita temui yaitu dengan lembut mencengkeram tengkuk kelinci kemudian mengangkatnya dan sementara tangan satunya memegang serta menahan bagian belakang tubuh kelinci.





2. Cara yang kedua ialah dengan memegang dada kelinci dengan lembut sambil menjepit kedua kaki depan kelinci dan tangan satunya memegang dan menahan bagian belakang tubuh kelinci.




3. Cara ketiga dengan menidurkan kelinci pada lengan tangan dan tangan sebelahnya memegang dan menahan kelinci apada dadanya agar tidak jatuh.


4. Cara keempat hampir sama dengan cara ketiga, bedanya terletak pada arah dari kelinci dan handlingnya. Cara keempat meng-handling kelinci dengan mencengkeram tengkuk kelinci dengan lembut kemudian menidurkan di lengan sambil tetap mencengkeram sedangkan tangan sebelahnya ikut membantu dalam handling

3 comments

Anonim mengatakan...

Yawppy..

ini bagian terpenting bagi pecinta kelinci karena salah sedikit saja bisa berakibat fatal bagi sirkulasi darah. Nah..nyambung juga tuch ma sistem syarafnya..

thanx yawp

-Rio-

ACCURATE mengatakan...

Tangan saya sering kali jadi korban cakaran saat berusaha menggendong dengan cara2 begitu. Selalu berontak, padahal tiap hari sudah dielus-elus. Saat diangkat tengkuknya saja selalu berontak gak bisa diam jadi takut kenapa napa dengan tubuhmya kalau dipaksa. Sampai sekarang jadi gak pernah gendong deh.. habisnya berontak liar terus

Pradika Clan mengatakan...

Kelinci kalau berontak saat akan kita gendong berarti kita kurang pas saat akan mengendongnya. Coba bawa kesini nanti kami ajarkan :)

 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas